Memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak desa Soket Dajah


Sebagai salah satu  desa yang letaknya jauh dari perkotaaan , menjadikan desa ini jauh dari tempat-tempat bimbingan belajar. Keterbatasan biaya yang dimiliki oleh warga desa Soket Dajah pun menjadikan alasan para orang tua tidak memberikan anaknya biaya untuk mengikuti bimbingan belajar.  Hal ini yang membuat kami , mahasiswa kkn kelompok 36 untuk memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak desa Soket Dajah setiap sore hari.
Biasanya kami memberikan bimbingan belajar pada sore hari di rumah Kepala Desa Soket Dajah. Antusias para anak-anak desa Soket Dajah membuat kami bersemangat untuk memberikan bimbingan kepada mereka. Kami memberikan bimbingan sesuai dengan yang mereka inginkan dan mereka butuhkan.

Terkadang kami memberikan bimbingan pelajaran matematika , bahasa inggris serta mengajarkan membaca kepada anak-anak yang belum bisa membaca. Tidak hanya itu , pada kesempatan kali ini kami juga mengajarkan bernyanyi kepada mereka , meskipun tidak terlihat seperti pelatihan vokal yang handal tapi kami berharap itu bisa bermanfaat bagi mereka.
Melihat antusias dari mereka untuk belajar , kami sebagai mahasiswa sangat berharap akan adanya sukarelawan dari pemuda – pemudi desa yang akan memberikan mereka bimbingan belajar untuk kemajuan dan kesejahteraan desa Soket Dajah sendiri.
loading...

Komentar

Berita Populer