Melakukan kegiatan Sosial dengan terjun langsung ke Masyarakat


Desa Soket Dajah adalah salah satu desa yang jumlah penduduknya lumayan banyak. Dengan moyoritas warganya bermata pencaharian sebagai petani dan peternak. Banyaknya penduduk di desa ini menjadikan desa selalu hiruk – pikuk dengan kegiatan sehari-hari warganya , seolah tidak pernah sepi dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan warganya , mulai dari bekerja , belajar dan masih banyak kegiatan lainnya.
Hal tersebut membuat kita sebagai Mahasiswa KKN 36 Universitas Trunojoyo Madura ingin memahami setiap kesibukan warga desa Soket Dajah , dengan terjun langsung kepada masyarakat dan membantu setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dilakukan oleh kami pada hari ini.


Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah tempat usaha yang dilakukan oleh Masyarakat. Mulai dari pembuatan dan pemasaran usaha ini dipaparkan dengan jelas oleh salah satu warga yang mengelolanya. Dari sini kita dapat mengetahui bahwa tidak semua penduduk Soket Dajah bekerja sebagai petani, salah satunya adalah dengan mengelola usaha toko sembako, konveksi serta ternak bebek yang ada di desa Soket Dajah.


Selain itu , kami juga menyambangi sesepuh yang ada di Desa Soket Dajah , kami banyak berbincang dengan beliau. Ketertarikan kami tidak hanya sebatas terhadap kegiatan warga desa , akan tetapi kami juga penasaran dengan asal-usul desa Soket Dajah. Hal ini yang membuat kami tak segan untuk bersilaturrahmi dengan sesepuh desa Soket Dajah.

loading...

Komentar

Berita Populer