Penyuluhan & Pelatihan Hydrponic kepada Masyarakat Desa Soket Dajah.


Soket Dajah, Bangkalan- Mahasiswa KKN 36 Universitas Trunojoyo Madura melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat desa Soket Dajah mengenai pelatihan pertanian hydroponic. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 28 Juli 2018 yang bertempat di rumah bapak kepala desa Soket Dajah.


"Hydroponic merupakan salah satu budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan nutrisi bagi tanaman". Dalam proses penanaman menggunakan media hydroponic mampu mengembangkan masyarakat khususnya warga Soket Dajah, Bangkalan untuk
Novi selaku pemateri memberikan pengetahuan mengenai hydroponic, seperti : bahan-bahan yang diperlukan, cara penanaman menggunakan hydroponic , dan bagaimana cara merawat tanaman hydroponic. Saat acara sosialisasi penyuluhan dan pelatihan pertanian hydroponic ini berlangsung, para warga Soket Dajah, Bangkalan sangat berantusias mengikuti setiap rangkaian acara sosialisasi ini. Bagi warga Soket Dajah penanaman menggunakan media hydroponic merupakan suatu hal yang sangat baru bagi mereka. Disamping itu, antusias warga dapat terlihat saat proses tanya jawab. Sebagian besar warga berantusias bertanya mengenai penanaman hydroponic.
Disamping itu, ibu kepala desa juga menyampaikan bahwa beliau sangat berharap agar para warga Soket Dajah mampu mengembangkan penanaman sayuran dengan media hydroponic sehingga dapat memanfaatkan lahan yang kosong dan bagi warga yang tidak mempunyai lahan kosong mereka dapat tetap menanam sayuran hydroponik.
Pelatihan ini diharapkan dapat membantu dan memberikan pengetahuan kepada para warga khususnya warga Soket Dajah dalam penanaman menggunakan media hydroponic.

loading...

Komentar

inyilis punya mengatakan…
sangar cak
Anjas Mara mengatakan…
Keren bingitzzz...
Melinda Kristina mengatakan…
This blog is very awesome :).

Berita Populer