Postingan

Kelompok KKN 36 Universitas Trunojoyo Madura melakukan kunjungan ke SDN Soket Dajah I dan II di hari ke 2 KKN. Kegiatan tersebut tidak hanya kunjungan semata , akan tetapi kami selaku kelompok KKN 36 Universitas Trunojoyo Madura memiliki beberapa tujuan :
a.       Menjalin relasi yang baik dengan guru maupun masyarakat desa Soket Dajah
b.      Meminta izin untuk memberikan pengajaran , pendidikan serta mentransferkan sebagian ilmu yang sudah diperoleh kami untuk siswa dan siswi SDN Soket Dajah I dan II
Tujuan tersebut tentunya menerapkan 2 sistem dari Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Trunojoyo Madura yaitu pendidikan dan pengajaran , serta pengabdian kepada masyarakat. Kedatangan kami ke SDN Soket Dajah I dan II disambut baik dan hangat oleh seluruh pihak sekolah, hal itu membuat kami sangat bersemangat untuk melaksanakan tugas kami sebagai mahasiswa.


Tidak hanya pengenalan lingkungan sekolah yang diberikan oleh pihak sekolah kepada kami , banyak hal-hal positif serta motivasi-motivasi yang baik yang disampaikan oleh kepala sekolah SDN Soket Dajah I yaitu Bapak Surahman , salah satu motivasi yang terus melekat dalam pikiran kami adalah “Pahit jangan dimuntahkan , manis jangan dulu ditelan”. Peribahasa yang syarat dengan makna yang baik dan dapat dijadikan pegangan kami sebagai mahasiswa yang nantinya akan terjun ke masyarakat dalam hal pengambilan keputusan. Peribahasa tersebut  dapat diartikan , ketika kita dibenci atau dicaci jangan diambil hati karena hal itu melatih kita untuk terus bersabar dan memperbaiki diri kita dan ketika kita diberi pujian atau saran kebaikan jangan langsung diterima dan dijalankan melainkan dipertimbangkan terlebih dahulu , jika dampak baik atau dampak positifnya lebih banyak daripada dampak negatifnya silahkan diambil dan dilaksanakan akan tetapi jika sebaliknya silahkan dikembalikan atau tidak dikerjakan. 

Melihat cara pihak sekolah menyambut kedatangan kami dengan baik , kami merasa sangat senang dan menjadi pemicu semangat kami untuk memberikan yang terbaik selama beberapa hari kedepan untuk SDN Soket Dajah I dan II. Harapan kami , dapat menyalurkan hal positif yang dapat membantu untuk emningkatkan prestasi SDN Soket Dajah I dan II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Video

yuk ikut Bertani

Link: https://youtu.be/Qrv-1cpGEr4

yuk ikut senam pagi

Link: https://youtu.be/gdkIjWikmG0

Video Lainnya
Video Profil Desa

Link: https://youtu.be/8-g5Y69E9mU

Pruduk Unggulan Abon Lele

Link: https://youtu.be/dhJORtMiQB8

Produk Unggunlan SUJIMAT (Susu Jagung Nikmat)

Link: https://youtu.be/ywhOrf5B-90


Galeri



Anggota KKN 27


R, M, RAHADIAN KURNIAWAN MANAJEMEN
HENDRIK SETIAWAN PENDIDIKAN INFORMATIKA
EKA KRISTANTI NUR KHASANAH PENDIDIKAN IPA
ACHMAD LIANDIK AGRIBISNIS
KHUSNUL KHOTIMAH PEND. BAHASA INDONESIA
MUHAMMAD AULA HIJRAH PENDIDIKAN INFORMATIKA
ROHMATUL UMMAH PG PAUD
NOVITA TRI ANDINI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
PUTRI WULANSARI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
LUKLUK ATUL HASUNAH PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
RANI SURYANING UTAMI PEND. BAHASA INDONESIA
PRATIWI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
M. ZAINUL ABROR PEND. BAHASA INDONESIA
NOPI LISTRIAWATI PENDIDIKAN IPA
YUNISTIARA EKA HARI PERMATA PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR

Peta Desa Soket Dajah


Wilayah Lokasi Desa Soket Dajah
Kantor Kepala Desa Soket Dajah


Bottom Ad [Post Page]

| Template by Colorlib