Volly, Penanaman Hidroponik Apung & Pelatihan Desain Grafis

1.Bermain Volly dengan Masyarakat



Untuk mengisi kekosongan waktu pada sore hari , kami melakukan olahraga kecil-kecilan dengan bermain bola volly bersama pemuda-pemuda desa Soket Dajah. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini selain dapat menambah kebugaran badan , juga dapat menjalin keakraban yang lebih dengan masyarakat desa soket dajah.

2.Peletakan tanaman ke media hydroponic dengan metode apung .




Melanjutkan progres pada hari pertama yaitu menyiapkan media tanam untuk tanaman hydroponic , pada hari ini kami melakukan peletakan tanaman ke media apung  kemudian menyusun sedemikian rupa sampai terbentuklah tanaman hydroponic. Kegiatan ini dilakukan di teras rumah Pak Kalebun dengan dibantu oleh sebagian warga yang ada disana. Bibit yang kami gunakan adalah bibit sawi dan bibit kangkung.  Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberi edukasi kepada masyarakat desa Soket Dajah untuk melakukan budidaya tanaman dengan metode Hydroponic  tanpa  memerlukan lahan yang luas dengan hasil panen yang lebih cepat.

3. Pelatihan desain dengan aplikasi Corel-Draw


Pelatihan desain ini ditujukan untuk seluruh anggota perangkat desa Soket Dajah dengan tujuan :
-          Memberikan edukasi tentang mendesain yang baik kepada anggota perangkat desa , dan diharapkan memanfaatkan ilmunya untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan kedepannya di desa Soket Dajah
-          Dapat memudahkan perangkat desa dalam mengelola hal-hal yang berhubungan dengan desain dalam kegiatan desa ( agar dapat di handle sendiri tanpa harus membayar tenaga ahli desain ).
Pelatihan ini dilakukan di teras depan Pak Kalebun Soket Dajah dengan dihadiri oleh seluruh perangkat desa. Semoga kegiatan pada malam hari ini dapat bermanfaat untuk desa Soket Dajah.
loading...

Komentar

Berita Populer