Mengajar SD (Sekolah Dasar) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

             Berdirinya sebuah sekolah tentunya memiliki tujuan penting , yakni untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada anak-anak , agar nantinya mereka dapat berguna bagi orang lain selain bagi dirinya sendiri.

Adanya Sekolah Dasar Negeri Soket Dajah I Dan II , menggerakkan hati para mahasiswa KKN kelompok 36 Universitas Trunojoyo Madura untuk membantu memberikan pengajaran dan pengetahuan kepada siswa-siswanya. Seolah menjadi kegiatan rutinan , Mahasiswa KKN kelompok 36 Universitas Trunojoyo Madura setiap hari datang ke SDN Soket Dajah I dan II untuk membantu mengajar. Selain membantu mengajar di SDN Soket Dajah I dan II , mahasiswa KKN kelompok 36 Universitas Trunojoyo Madura juga membantu mengajar di sekolah PAUD yang ada di desa Soket Dajah.


Memberikan pengajaran kepada anak-anak tentunya berbeda dengan memberikan pengajaran kepada orang dewasa , harus dipenuhi dengan ketelatenan dan kesabaran. Kami memberikan pelajaran dengan diiringi bermain , bernyanyi dan bersenang-senang agar mereka tidak bosan. Meskipun Sekolah Dasar Negeri Soket Dajah I dan II tidak terletak diperkotaan akan tetapi tidak menurunkan kualitas Sekolah ini, selain sudah terdaftar di DAPODIKDASMEN , SDN Soket Dajah I dan II juga telah meraih banyak prestasi , akan tetapi pembangunan dan pengelolaan sekolah harus tetap berjalan untuk membuat sekolah tersebut menjadi lebih baik tentunya.


Sementara itu untuk sekolah PAUD yang kami sambangi adalah sekolah satu-satunya yang ada di Desa Soket Dajah untuk mendidik anak usia dini. Dalam mengajar di PAUD selain memeberikan tantangan kepada kami sebagai mahasiswa dari latar belakang jurusan yang berbeda-beda untuk mendidik anak usia dini , juga terdapat keseruan yang luar biasa.
Pelajaran yang kami peroleh pada kegiatan hari ini , memberikan pandangan bahwa mengajar tidak semudah apa yang dibayangkan. Oleh karena itu , kita harus menghormati guru kita yang sudah memberikan kami pelajaran dan pengetahuan yang luar biasa , yang mendidik kami dengan penuh kesabaran.

loading...

Komentar

Berita Populer