Postingan

             Berdirinya sebuah sekolah tentunya memiliki tujuan penting , yakni untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada anak-anak , agar nantinya mereka dapat berguna bagi orang lain selain bagi dirinya sendiri.

Adanya Sekolah Dasar Negeri Soket Dajah I Dan II , menggerakkan hati para mahasiswa KKN kelompok 36 Universitas Trunojoyo Madura untuk membantu memberikan pengajaran dan pengetahuan kepada siswa-siswanya. Seolah menjadi kegiatan rutinan , Mahasiswa KKN kelompok 36 Universitas Trunojoyo Madura setiap hari datang ke SDN Soket Dajah I dan II untuk membantu mengajar. Selain membantu mengajar di SDN Soket Dajah I dan II , mahasiswa KKN kelompok 36 Universitas Trunojoyo Madura juga membantu mengajar di sekolah PAUD yang ada di desa Soket Dajah.


Memberikan pengajaran kepada anak-anak tentunya berbeda dengan memberikan pengajaran kepada orang dewasa , harus dipenuhi dengan ketelatenan dan kesabaran. Kami memberikan pelajaran dengan diiringi bermain , bernyanyi dan bersenang-senang agar mereka tidak bosan. Meskipun Sekolah Dasar Negeri Soket Dajah I dan II tidak terletak diperkotaan akan tetapi tidak menurunkan kualitas Sekolah ini, selain sudah terdaftar di DAPODIKDASMEN , SDN Soket Dajah I dan II juga telah meraih banyak prestasi , akan tetapi pembangunan dan pengelolaan sekolah harus tetap berjalan untuk membuat sekolah tersebut menjadi lebih baik tentunya.


Sementara itu untuk sekolah PAUD yang kami sambangi adalah sekolah satu-satunya yang ada di Desa Soket Dajah untuk mendidik anak usia dini. Dalam mengajar di PAUD selain memeberikan tantangan kepada kami sebagai mahasiswa dari latar belakang jurusan yang berbeda-beda untuk mendidik anak usia dini , juga terdapat keseruan yang luar biasa.
Pelajaran yang kami peroleh pada kegiatan hari ini , memberikan pandangan bahwa mengajar tidak semudah apa yang dibayangkan. Oleh karena itu , kita harus menghormati guru kita yang sudah memberikan kami pelajaran dan pengetahuan yang luar biasa , yang mendidik kami dengan penuh kesabaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Video

yuk ikut Bertani

Link: https://youtu.be/Qrv-1cpGEr4

yuk ikut senam pagi

Link: https://youtu.be/gdkIjWikmG0

Video Lainnya
Video Profil Desa

Link: https://youtu.be/8-g5Y69E9mU

Pruduk Unggulan Abon Lele

Link: https://youtu.be/dhJORtMiQB8

Produk Unggunlan SUJIMAT (Susu Jagung Nikmat)

Link: https://youtu.be/ywhOrf5B-90


Galeri



Anggota KKN 27


R, M, RAHADIAN KURNIAWAN MANAJEMEN
HENDRIK SETIAWAN PENDIDIKAN INFORMATIKA
EKA KRISTANTI NUR KHASANAH PENDIDIKAN IPA
ACHMAD LIANDIK AGRIBISNIS
KHUSNUL KHOTIMAH PEND. BAHASA INDONESIA
MUHAMMAD AULA HIJRAH PENDIDIKAN INFORMATIKA
ROHMATUL UMMAH PG PAUD
NOVITA TRI ANDINI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
PUTRI WULANSARI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
LUKLUK ATUL HASUNAH PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
RANI SURYANING UTAMI PEND. BAHASA INDONESIA
PRATIWI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
M. ZAINUL ABROR PEND. BAHASA INDONESIA
NOPI LISTRIAWATI PENDIDIKAN IPA
YUNISTIARA EKA HARI PERMATA PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR

Peta Desa Soket Dajah


Wilayah Lokasi Desa Soket Dajah
Kantor Kepala Desa Soket Dajah


Bottom Ad [Post Page]

| Template by Colorlib